Sempat Ditutup, Temiangan Hill Akan Kembali Dibuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sempat ditutup sejak 7 September lalu akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pada Senin (2/11) mendatang tempat wisata Negeri di Atas Awan Temiangan Hill Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian akan kembali dibuka untuk umum. 

Peratin Trimulyo, Buchori, S.P., menyebutkan dibukanya kembalinya tempat wisata yang keberadaannya sudah viral dan diminati banyak wisatawan hingga luar kabupaten tersebut, seiring semakin baiknya situasi covid-19 di Bumi Beguai Jejama sai Betik saat ini.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulilah situasi di Kabupaten Lampung Barat terus membaik, dan semoga kondisi ini terus berlanjut hingga Lambar masuk Zona Hijau Covid-19,” harapannya.

Selain itu, jika terlalu lama ditutup, maka akan berdampak terhadap kondisi lokasi wisata yang kurang terawat oleh petugas terkait pekon Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). 

“Kalau terlalu lama tutup lokasi akan serut, karena petugas terkait menjalankan aktifitas masing-masing lantaran tidak adanya pelayanan wisatawan,” ungkapnya.

Buchori menegaskan, belajar dari pengalaman, dan sesuai dengan anjuran pemerintah, meskipun Temiangan Hill kembali dibuka, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap menjadi prioritas utama yang wajib dipatuhi baik itu pengunjung ataupun petugas.

Artinya, kata dia. Semua pihak tidak perlu khawatir akan pengamanan (safety) yang akan dilaksanakan dalam menjaga penyebaran covid-19.

“Pengunjung juga akan diperiksa secara maksimal seperti tingkat subuh badan maupun kondisi fisik,” tandasnya. (rin/mlo)




Pos terkait