Sempat Jadi Aleg dari PDIP, Jafar Sodiq Putar Haluan Nahkodai PKB Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hi. Jafar Sodiq, mantan kader PDI Perjuangan dan sempat mencatatkan namanya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, menggantikan Sobriyansah di sisa masa jabatannya 2017-2019 dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut kini resmi putar haluan menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lambar masa bhakti 2021-2026.

Selain Jafar Sodiq satu nama lainnya yang juga mantan kader PDIP Lambar Feri Saputra yang membelot pada Pilkada 2017 lalu itu masuk dalam kepengurusan inti di PKB dan menjabat sebagai Sekretaris partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut. 

Bacaan Lainnya

Jafar Sodiq saat dikonfirmasi Senin (8/3) mengungkapkan, pada Musywarah Cabang (Muscab) PKB Lambar yang digelar di Java Resort Sekincau Sabtu (6/3) tersebut, ia mendapatkan amanah sebagai ketua DPW PKB Lambar melanjutkan kepemimpinan sebelumnya Yohansyah Akmal. 

“Iya, pada Muscab itu saya diberi amanah sebagai ketua, pak Feri Saputra sebagai Sekretaris dan Rusman Toni sebagai Bendahara untuk periode 2021-2026 mendatang,” ungkap Jafar Sodiq. 

Menurutnya, dengan diberikan amanah memimpin PKB kedepan, tentunya ia bersama jajaran kepengurusan PKB Lambar lainnya akan berupaya maksimal membawa PKB Lambar yang lebih baik, khususnya dalam perebutan kursi di legislatif dimana sempat terjadi pasang surut dan itu akan menjadi salah satu perhatian pihaknya kedepan.

“Insha Allah kami akan melanjutkan kepemimpinan bapak Yohansyah Akmal, kalau target-target khusus tidak ada, namun kami akan berupaya maksimal membawa PKB ini ke arah yang lebih baik, kalau sebelumnya sempat pasang surut pada perolehan kursi di legislatif maka kedepan kami akan berupaya bagaimana keterwakilan di legislatif lebih banyak lagi,” kata dia. 

Disinggung alasan kenapa berpindah haluan dimana sebelumnya tercatat sebagai kader PDIP, menurutnya ia memutuskan mundur dari PDIP sudah lama,  dan memutuskan untuk bergabung di PKB alasannya karena ingin berbuat untuk masyarakat. 

“Iya, mungkin banyak yang tahu saya dan pak Feri dulunya di PDIP,  tapi kan kami sudah lama memutuskan mundur, kalau ditanya kenapa kami bergabung di PKB itu karena kami ingin berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait