Sempat Kedatangan Tamu dari Jakarta, Warga Balikbukit Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Empat warga Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), satu diantaranya setelah menerima tamu dari luar daerah. 

Hal ini diketahui, berdasarkan hasil telusur yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat bersama Petugas Puskesmas Liwa Rawat Inap Liwa.   

Bacaan Lainnya


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, keempat pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan, namun sempat kedatangan tamu dari luar daerah.

”Untuk satu pasien itu tidak pernah kemana-mana,  namun ia pernah kedatangan tamu dari Jakarta, kemungkinan terpapar dari tamu yang datang tersebut,” ungkap Erna Yanti, mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Terusnya,  selain satu kasus baru penambahan tersebut terdapat tiga kasus lainnya hasil tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya, semua berasal dari Kecamatan Balikbukit. Dengan penambahan tersebut, petugas terus melakukan tracing.

“Petugas kami di lapangan tentunya  masih terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien, dan semoga hasilnya tidak ada yang memiliki gejala mengarah kepada Covid-19, dengan begitu  mata rantai penyebarannya bisa terputus,” kata Erna.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan penambahan tersebut maka total kasus Covod-19 di Lambar saat ini menjadi 557 kasus dengan jumlah kematian 22 kasus. 504 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh dan bahkan sudah menjalani aktivitas seperti biasa, lalu 31 lainnya sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga medis. (nop/mlo)




Pos terkait