Sempat Kritis, Mbah Maznik Sembuh Dari Paparan Virus Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama 14 hari, karena terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19) Ny Maznik (68) warga Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, kembali dapat menjalankan aktifitas seperti biasa dan diperbolehkan menjalin komunikasi secara langsung dengan keluarga maupun warga lainnya.

Wanita yang akrab disapa Mbah Maznik itu mengakui kesembuhannya dari Covid-19 seperti mendapatkan mukjizat, setelah berhasil melewati masa penularan dengan kondisi sakit yang dirasa seperti panas dingin (demam), hilang penciuman dan perasa, tulang pegal-pegal dan beberapa ciri corona yang lainnya.

Bacaan Lainnya

“Diusia saya yang kini 68 tahun, terpapar Covid-19 tentu menjadi kekhawatiran seluruh keluarga, namun alhamdulilah saya bisa sembuh, artinya kita harus kuat dan jangan terlalu takut. Dan menjalankan apa yang dianjurkan pihak medis,” sebut Maznik.

Samsul, putra Mbah Maznik menambahkan, setelah dinyatakan negatif pihak medis menyerahkan surat keterangan bebas isolasi sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah melaksanakan isoman dengan baik.

“Memang betul virus corona ini sangat berbahaya, khususnya yang imun tubuhnya rendah, karena itu ayo kita taati anjuran pemerintah tentang penerapan prokes,” ajaknya.

Samsul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta memberi motivasi dan semangat kepada ibunya sehingga bisa pulih setelah mengalami masa masa kritis. 

“Kesembuhan ibu seperti mendapatkan mukjizat, karena usianya sudah tua. Dan jika ada keluarga yang dinyatakan kena corona agar jangan panik. Terus berupaya dan berusaha,” tandasnya (r1n/mlo)


Pos terkait