Sempat Macet 500 Meter, Arus Lalulintas Kembali Lancar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peristiwa pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan sebuah kendaraan R6 jenis truk box Hino Dutro di jalur Liwa-Krui tepatnya di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat pada Minggu (7/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB, sempat mengakibatkan kemacetan hingga 500 Meter.

Namun, terpantau hingga pukul 23.00 WIB, arus lalulintas dari dua arah kembali lancar, setelah tim gabungan TRC BPBD Lambar bersama Personel TNI-Polri dan petugas PLN melakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK., M.H., mengatakan, peristiwa itu sempat mengakibatkan kemacetan dari dua arah sepanjang 500 meter, namun berkat cepatnya proses evakuasi, kini arus lalulintas kembali berjalan lancar.

“Arus lalulintas sudah lancar, material pohon sudah berhasil dibersihkan, dan kendaraan yang tertimpa hanya mengalami kerusakan ringan dan tidak ada korban,” terang Bambang.

Atas peristiwa itu pihaknya mengimbau pengendara agar tetap waspada terutama di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini

“Di jalur Liwa-Krui memang sangat rawan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang, untuk itu pengendara harus selalu waspada dan patuhi rambu-rambu yang ada,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa, S.T., menambahkan bahwa proses penanganan pohon tumbang tersebut berlangsung sekitar 30 menit, berkat upaya dari Tim BPBD, TNI-Polri, PLN, satgas PB Pekon dan Masyarakat kini arus lalu lintas kembali normal.

“Seluruh puing-puing pohon telah dibersihkan dan arus lalulintas kendaraan sudah kembali normal,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait