Sempat Pergi dan Tinggalkan Surat Wasiat, Wagiem Akhirnya Ditemukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wagiem (47) warga Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, sempat menggegerkan warga setempat, lantaran pergi meninggalkan rumah dan meninggalkan secarik kertas bertulis pesan untuk suami, pada Minggu pagi (6/6). 

Apa yang dilakukan Wagiem sempat membuat pihak keluarga dan warga setempat panik, hingga sekitar 100 warga yang dipimpin oleh aparat pekon serta Babinsa melakukan pencarian, dan Senin (7/6) sekitar pukul 06.00 WIB Wagiem ditemukan oleh warga saat akan menyeberang sungai. 

Peratin Sumberagung Joko Purnomo mengungkapkan, pada pagi hari sebelum Wagiem meninggalkan rumah, sempat berinteraksi dengan pihak keluarga, dan merencanakan untuk menanam padi di sawah. Tetapi berhubung merasa kurang sehat sehingga hanya suaminya saja yang pergi ke sawah. 

“Namun sekitar jam 11 siang suaminya Soiran pulang dari sawah, nyari istrinya di dapur tidak ada, di kamar juga tidak ada, dan suaminya menemukan tulisan di kertas yang isinya berpamitan,” ungkap Joko. 

Suaminya yang panik melakukan pencarian bersama warga, anggota Babinsa dan anggota Polsek BNS dan hingga Maghrib belum ditemukan. Lalu pencarian kembali dilakukan ba’da Magrib hingga menjelang subuh. 

“Sekitar pukul 06.00 WIB tadi, ibu Wagiem ditemukan oleh warga saat akan menyebrang sungai,” kata dia. 

Pesan yang ditinggalkan Wagiem untuk sang suami

Sementara Babinsa Koramil Batubrak Koptu Dwi Winarno yang turut dalam pencarian Wagiem mengatakan, sekitar 100 warga dari Pekon Sumberagung dan Tugu Ratu turut melakukan pencarian, dengan melakukan penyisiran pada titik-titik yang diperkirakan dilintasi oleh Wagiem. 

“Kami yang menerima laporan, langsung melakukan pencarian bersama masyarakat. Sebelum ditemukan keluarga sempat panik, apalagi keluarga menemukan selembar kertas dan pesan supaya mengikhlaskan kepergiannya dan supaya mengurus anaknya,” ujarnya. (nop/mlo)




Pos terkait