Sempat Terendam Banjir, Kemacetan Kendaraan Mulai Terurai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Arus lalulintas di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepat di Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang sempat terendam banjir akibat luapan sungai Way Tenumbang, kini mulai berangsur normal.

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbullah mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Kanit Lantas Polsek setempat, Aipda Hadi Suwarno, mengatakan bahwa luapan banjir dari sungai Way Tenumbang itu memang sempat menyebabkan kemacetan kendaraan dari dua arah yang melintas di ruas jalinbar ini. Namun kemacetan tersebut tidak berlangsung lama.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kemacetan kendaraan sudah mulai terurai, karena genangan banjir di jalan raya sudah mulai surut,” jelasnya.

Lanjutnya, genangan banjir di badan jalan raya ini sudah mulai surut. Terlebih lokasi tersebut juga memang cukup rentan terjadi banjir dan tidak berlangsung lama. Meski begitu pihaknya mengimbau pengendara tetap berhati-hati saat melintas di lokasi banjir tersebut, karena dikhawatirkan kondisi jalan masih licin.

“Jajaran Polsek setempat hingga kini masih terus memantau kondisi arus lalu lintas maupun rumah warga yang terdampak banjir tersebut,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang terjadi di Kabupaten Pesisir Barat menyebabkan beberapa aliran sungai meluap. Salah satunya aliran sungai Way Tenumbang, Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, meluap hingga ke pemukiman warga, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (2/4) malam.

Peratin Pekon Sukarame, M.Aziz, mengatakan luapan sungai Way Tenumbang di wilayah ini memang sering terjadi terutama saat hujan deras di wilayah hulu, seperti sekarang ini, akibat luapan sungai tersebut sekitar 50 rumah warga tergenang banjir. Bahkan, genangan air hingga ke ruas badan jalan lintas barat yang menyebabkan kemacetan kendaraan.

“Ketinggian genangan banjir itu bervariasi antara 50 centimeter sampai satu meter, midah-mudahan kondisi banjir ini cepat surut,” katanya.(yan/mlo)




Pos terkait