Sempat Tertunda, Event Trail Adventure Akan Digelar 29 Agustus 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sempat tertunda akibat pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), event trail adventure “Jelajah Alam Krui” (JAK#1) akhirnya kembali digelar oleh Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada akhir Agustus 2020 mendatang.

Ketua Kontak Pesbar, Herdi Wilismar, mengatakan event trail adventure yang dipusatkan di Pesbar  itu awalnya diagendakan pada 18 April 2020 lalu bertepatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya



Karena saat itu kondisi pandemi covid-19 belum membaik dan agenda yang mengumpulkan banyak orang dilarang sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19, sehingga pelaksanaan JAK#1 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tapi, kata dia, dengan melihat kondisi saat ini maka bisa dimungkinkan event itu sudah bisa dilaksanakan, mengingat di wilayah lain sudah mulai menggelar berbagai event trail. Karena itu belum lama ini tim Kontak Pesbar juga menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan event trail adventure yang sempat tertunda itu.

“Kami sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesbar dan Polres Lampung Barat, yang menyambut baik  kegiatan trail adventure itu bisa dilaksanakan di 29 Agustus 2020 mendatang,” katanya, Rabu (29/7).

Meski begitu, kata dia, dalam pelaksanaan event trail adventure itu harus tetap menerapkan dan wajib mematuhi protokol kesehatan baik peserta dan masyarakat yang akan menonton event tersebut, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak meski di keramaian dan penerapan protokol kesehatan lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan event trail adventure yang baru pertama kali  dilaksanakan itu bisa berjalan sukses meski dilaksanakan ditengah pandemi covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya, event trail adventure di Pesbar itu merupakan yang pertama kali akan dilaksanakan oleh Kontak Pesbar. Event tersebut selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pesbar yang jatuh pada April 2020 lalu, juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta motor trail, serta sebagai upaya untuk mengenalkan potensi wisata di Pesbar kepada seluruh komunitas motor trail yang ada di Provinsi Lampung.

“Sebelumnya direncanakan akan diikuti peserta dari luar Provinsi Lampung,  karena pandemi covid-19 ini, maka peserta yang akan ikut hanya dari Kabupaten/Kota  di Provinsi Lampung saja dengan kisaran sekitar 400-500 peserta,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemkab Pesbar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pesbar yang telah mendukung rencana penyelenggaraan event trail adventure itu, meski sebelumnya sempat tertunda. Sedangkan, rencana trail adventure yang akan dilaksanakan itu melalui jalur sepanjang 60 kilometer lebih.

Dengan jalur menyusuri sepanjang wisata pantai di kawasan Labuhan Jukung menuju wilayah Repong Damar di Pekon Rawas dan Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, hingga menuju jalur kawasan hutan di wilayah Pekon Padang Haluan, Lintik, Padang raya, Way Suluh hingga kawasan wisata pantai Walur Kecamatan Krui Selatan.

“Untuk start dan finish dipusatkan di pantai Labuhan Jukung, kita berharap berjalan sukses, karena dalam event itu akan merebutkan berbagai hadiah doorprize berupa tujuh unit sepeda motor, lima unit helm cross, mesin cuci, kulkas dan hadiah hiburan lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 



Pos terkait