Sempitnya Drainase Kalideres Kerap Sebabkan Banjir

Medialampung.co.id – Drainase Kalideres yang terletak di Kelurahan Sukajawa Baru Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Bandarlampung terlalu sempit, sehingga kerap meluap dan mengakibatkan banjir hingga menggenangi pemukiman warga setempat.

Lurah Sukajawa Baru M. Heriyanto, S.T., kepada medialampung.co.id mengatakan, wilayah Kelurahan Sukajawa Baru merupakan wilayah padat penduduk dan memiliki satu drainase namun terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung debit air ketika hujan deras tiba.

Bacaan Lainnya


Drainase tersebut, dinamakan warga setempat Kalideres, selain sempit juga kerap terbentur derasnya air kiriman yang melintas di Kaliawi, yang membuat air bertolak masuk ke pemukiman warga.

“Banjir itu selalu datang kalau hujan, dan upaya kita selama ini, selain bergotong royong, dengan membersihkan sungai dari sampah. Juga terus memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Lanjut Heriyanto, kedepan pihaknya berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi banjir yang sering terjadi. (ion/mlo)


Pos terkait