Sempurna, Realisasi PKB-BBNKB Lampaui Target

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) di Kabupaten Lampung Barat hingga minggu kedua bulan Desember 2019 telah mencapai 100 % atau Rp36,736 miliar lebih dari target yang ditetapkan sebesar Rp36,10 miliar lebih.

“Sempurna, realisasi pendapatan dari PKB-BBNKB di Kabupaten Lambar telah over target atau terealisasi lebih dari 100 %,” kata Kepala Pelaksana Pungutan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Liwa David Zuljahri, S.Sos., Kamis (12/12)

Bacaan Lainnya



Kata dia, realisasi pendapatan dari sektor PKB-BBNKB sebesar Rp36,736 miliar lebih itu kemungkinan masih akan bertambah. Itu mengingat masih ada waktu sekitar dua minggu lagi sebelum tahun anggaran 2019 berakhir. “Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, pihak kepolisian, masyarakat serta pihak terkait lainnya yang telah mendukung pencapaian realisasi PKB-BBNKB tahun ini,” kata dia

Lanjut David, adapun upaya yang dilakukan pihaknya agar target PKB dan BBNKB tersebut tercapai 100 %, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Kemudian, selain memberikan pelayanan di kantor Samsat, pihaknya juga melakukan jemput bola dengan memberikan pelayanan Samsat keliling, seperti yang telah dilakukan di Kecamatan Waytenong. “Samsat keliling ini khusus untuk melayani masyarakat yang ingin membayar pajak  kendaraan bermotor. Kita juga akan melayani jika ada permintaan baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat atau instansi lainnya,” tegasnya.

Terkait pajak, David mengimbau kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor agar dapat membayarkan kewajibannya yaitu membayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo karena dengan hasil pajak tentu akan dapat meningkatkan pembangunan daerah. (lus/mlo)



Pos terkait