Senin Depan SMK Buka PPDB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelajar yang baru lulus SMP/Sederajat yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) harus bersiap-siap.

Terhitung dari Senin (15/6) sampai dengan Rabu (18/6), seluruh SMK mulai dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020-2021.

Bacaan Lainnya



Berdasarkan informasi dari Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Lampung Barat, yang juga Kepala SMK Negeri 1 Waytenong, Tukimin, M.Pd., dalam PPDB tersebut sekolah menerapkan dua sistem, pertama PPDB secara Online (Daring) dan Manual (Luring).

Dijelaskannya, pemberlakuan dua sistem tersebut seperti pendaftaran secara manual ke sekolah sebagai antisipasi pendaftar baru ada yang tidak memiliki atau belum memahami atau juga dampak kurang baiknya jaringan internet. 

Namun demikian, pihak sekolah atau panitia PPDB akan memberlakukan penerimaan siswa di luar ruangan (outdoor), hal itu sebagai langkah penerapan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan. 

Untuk SMKN 1 Waytenong sendiri terdapat enam Kompetensi Keahlian (Jurusan), dengan kemampuan sekolah menerima sebanyak 320 orang peserta didik baru.

“Harapan saya bagi siswa yang hendak mendaftar secara manual sekaligus ingin melihat lingkungan sekolahan jangan lalai dengan penerapan protap kesehatan,” harapannya. 

Sementara informasi dari Kepala SMKN 1 Kebuntebu, Sugeng Raharjo, S.Pd., sekolah itu juga menerapkan PPDB secara online dan manual, dengan alasan serupa.

“Kita berupaya memberikan kemudahan sesuai dengan keinginan siswa yang mungkin ada yang sekaligus hendak meninjau kondisi sekolah,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait