Senin, Satgas Pangan Provinsi-Pemkab Lambar Gelar OP Gula

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoprindag Kabupaten Lambar Sri Hartati, Sos, M.M

Medialampung.co.id – Dalam rangka stabilitas harga gula pasir (gula putih) di tingkat pasar di Kabupaten Lambar.  Tim Satgas Pangan Provinsi Lampung bersama Pemkab Lambar akan menggelar operasi pasar (OP) gula putih di Pasar Senin Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong, Senin (23/3/2020) mendatang.

“OP gula putih ini dilaksanakan oleh Satgas Pangan Provinsi Lampung di seluruh kabupaten/kota, dan untuk Kabupaten Lambar tahap awal akan dilaksanakan pada Senin (23/3) mendatang di Pasar Senin Pajarbulan,” ungkap Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, S.I.P, Jumat (20/3).

Bacaan Lainnya



Pada saat OP tersebut, kata dia, Satgas Pangan akan menyiapkan gula sekitar 1,5 ton-2 ton per titik OP. “Gulanya dalam bentuk kemasan dengan harga tebus hanya Rp12.500/kilogram sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) pemerintah. Jadi bagi masyarakat yang ingin membeli gula silahkan datang ke Pasar Senin Pajarbulan pada Senin depan,” ucapnya.

Seraya menambahkan, setiap warga dibatasi dua  kilogram/orang sehingga tidak boleh lebih dari jumlah tersebut.

“Kita berharap dengan adanya gula putih ini stok tersedia dan harganya kembali stabil, serta bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas dia.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan ini di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Jumat  (20/3), untuk harga gula putih yang dijual di pasar tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu gula dalam kemasan Rp20.000 /Kg padahal sebelumnya hanya Rp12.500/Kg  dan gula dalam bentuk curah (tanpa merek) dijual dengan harga Rp18.000/Kg dari harga sebelumnya Rp14.000/Kg. (lusi/mlo)



Pos terkait