Senin, Tim Disdikbud Monitoring ke Sekolah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Besok, Senin (13/7) tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai untuk semua level pendidikan dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

“Besok tahun ajaran baru dimulai dan Satuan Pendidikan diberikan waktu selama tiga hari, Senin-Rabu (13-15/7) untuk  pengenalan siswa dan pembagian kelas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (Physical Distancing) sesuai dengan kapasitas masing-masing sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Minggu (12/7)

Bacaan Lainnya



Kata dia, sekolah belum dibuka untuk belajar tatap muka langsung karena Kabupaten Lambar belum masuk zona hijau sehingga  pembukaan kembali Satuan Pendidikan masih menunggu keputusan Ketua Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19.  

“Jadi selama belum ada surat resmi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Lambar  maka kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan secara Daring,” ungkap dia.

Terkait dimulainya tahun ajaran baru, kata Bulki, pihaknya telah membentuk tim untuk melaksanakan monitoring kesiapan sekolah dalam melaksanakan protokol kesehatan di dalam pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan di Satuan Pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Lambar pada Senin (13/7).

“Kita sudah membentuk tim untuk turun kelapangan melakukan monitoring dan hasilnya nanti akan dilaporkan kepada bupati,” kata dia.  

Bulki mengaku pihaknya telah menyiapkan standar operasional pelayanan (SOP) dalam pelaksanaan pembelajaran kebiasaan baru pada Satuan Pendidikan pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lambar.

“SOP nya sudah kita buat dan sudah disosialisasikan ke sekolah-sekolah,” kata dia. (lus/mlo)



Pos terkait