Seorang Nelayan Tanjungsetia Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seorang nelayan Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), ditemukan  tewas tenggelam di sekitar perairan pantai pekon setempat, sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (16/4).

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu. Sutaryo mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, diketahui korban bernama Helmi (55) salah satu nelayan di Pekon Tanjungsetia itu, Rabu (15/4) sekitar pukul 17.00 WIB, pamit dari rumah berangkat sendiri untuk mancing di laut. Tapi, pada Kamis (16/4) sekitar pukul 06.00 WIB, salah satu saksi yakni Tika yang juga nelayan setempat menemukan perahu milik korban sudah terbalik di perairan pantai Tanjungsetia.

Bacaan Lainnya



“Kemudian saksi Tika memberitahukan hal itu ke masyarakat sekitar dan bersama-sama melakukan pencarian pemilik perahu,” katanya.

Ditambahkannya,  pencarian korban dibantu masyarakat nelayan setempat, sekitar pukul 07.00 WIB, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi perahu korban terbalik dalam kondisi terapung dan sudah tidak bernyawa. Kemudian, korban langsung dibawa ke tepi pantai dan ke rumah duka untuk di makamkan.

“Korban meninggal diduga tenggelam karena perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam ombak,” tandasnya. (yan/mlo)



Pos terkait