Seorang Nenek Rela Tidur di Depan Apotik, Demi Beli Masker

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi

Medialampung.co.id – Wabah virus korona COVID-19 semakin hari semakin merebak di Korea Selatan. Korea Selatan kini menduduki posisi nomor dua sebagai negara, dengan catatan kasus COVID-19 terbanyak setelah China.

Wabah COVID-19 di Korea membuat masyarakatnya juga kesulitan untuk mendapatkan masker karena ketersediaan yang terbatas, padahal permintaan pasar begitu tinggi.

Bacaan Lainnya



Situasi kelangkaan masker di Korea ini semakin bertambah sulit bagi masyarakat kalangan orang-orang lanjut usia. Contohnya seperti yang baru-baru ini viral beredar di linimasa komunitas online Korea.

Dalam foto yang ramai beredar tersebut, terlihat seorang nenek tengah tertidur di pinggir jalan tepatnya di depan satu apotik.

Di poster dalam foto tersebut, tertulis keterangan bahwa apotik baru akan mulai menjual masker pada pukul 8.30 pagi. Namun sang nenek, dikatakan sudah datang mengantri sejak pukul 5 subuh, seperti dikutip Koreaboo, Jumat (6/3/2020).

Melihat foto sang nenek yang rela mengantri sejak subuh, bahkan hingga tertidur di pinggir jalan demi bisa mendapatkan masker. Sontak netizen pun mengekspresikan kecemasan mereka terhadap sang nenek. Netizen juga menyoroti bagaimana kompetitifnya para masyarakat di Korea hanya demi membeli masker.

Jika konsumen yang lebih muda sudah menggunakan layanan internet untuk belanja masker secara online, tidak halnya dengan nenek tersebut. Tentunya para generasi yang lebih tua biasanya tidak familiar dengan teknologi dan internet. Hingga akhirnya terpaksa harus menghabiskan energi besar untuk membeli masker.

Di sisi lain, melalui foto tersebut juga menjadi bukti bahwa betapa kondisi tengah sulit dan membuat masyarakat jadi stres. Betapa perlunya aksi nyata lainnya untuk menambah pasokan masker untuk masyarakat. (okezone/mlo)



Pos terkait