Seorang Pria Tewas Tenggelam Saat Menangkap Ikan di Tengah Embung Fajar Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berniat mencari ikan, Efendi (30) malah tenggelam di Embung Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara pada Minggu (7/3) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya warga Pekon Fajar Baru itu di ketahui mencari ikan bersama Tiga temannya Eko Purwanto (32), Alfian (40) dan Anton (36).

Bacaan Lainnya

Dari keterangan ketiga saksi tersebut, menurut Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH., mendampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., korban melihat ikan melompat di permukaan air di tengah Embung. Kemudian korban berenang ke tengah berupaya mengambil ikan tersebut.

Ikan berhasil ditangkap, namun diduga korban kehabisan tenaga, dan tak bisa berenang kembali ke tepian. Korban sempat meminta tolong ke temannya Anton (36) yang bersamanya mencari ikan. Belum sempat di tolong, korban keburu tenggelam dan tak lagi terlihat. Teman teman korban kemudian berupaya meminta bantuan warga. 

“Dicari sekitar Satu jam, dan pada pukul 16.19 WIB korban berhasil ditemukan namun telah meninggal dunia,” jelas AKP Safri Lubis SH.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RSUD Pringsewu dilanjutkan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Pringsewu guna identifikasi,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan tak ditemukan tanda kelainan di tubuhnya. Diduga korban meninggal akibat tenggelam.(sag/mlo)


Pos terkait