Sepekan Dibuka, Pendaftar  Seleksi Terbuka Jabatan Kepala OPD Masih Nihil

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) khusus aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lambar untuk menduduki empat kursi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong, telah resmi dibuka oleh Panitia Seleksi (Pansel) sejak Selasa (20/10) lalu.

Pembukaan seleksi terbuka tersebut sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Pansel dengan No.06/PANSEL-LB/IV.04/2020 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Lampung Barat tahun 2020

Bacaan Lainnya

Namun, hingga Senin (26/10), belum ada satupun ASN  yang mendaftarkan diri ke pihak panitia pendaftaran seleksi terbuka JPTP di Sekretariat Pendaftaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar. “Kami belum mengetahui secara pasti mengapa sampai saat ini belum ada satupun peserta yang mendaftar. Padahal pendaftaran sudah dibuka dan diumumkan melalui website : http://www.lampungbaratkab.go.id sejak satu minggu lalu,” kata Kepala Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Lambar Drs. Ahmad Hikami.

Ahmad Hikami menuturkan, meskipun belum ada satu pun peserta pendaftaran seleksi terbuka JPTP yang mendaftar diri, namun pihaknya tetap optimis bakal ada ASN yang mendaftar. Karena menurutnya, pendaftaran peserta seleksi terbuka JPTP untuk mengisi kepala OPD masih akan dibuka hingga Selasa (3/11) mendatang.

“Kalau yang nanya-nanya serta berkoordinasi ke kita sudah banyak namun mungkin mereka masih mempersiapkan proses persyaratan yang dibutuhkan,” kata dia.

Keempat jabatan yang masih kosong itu yaitu Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A)

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal untuk pengumuman seleksi terbuka JPTP Kabupaten Lambar dilaksanakan tanggal 20 Oktober-2 November 2020, penerima berkas tanggal 20 Oktober-2 November 2020, seleksi /penilaian administrasi (rekam jejak) pelamar 3 November 2020, pengumuman hasil seleksi administrasi (rekam jejak) tanggal 3 November,  penjelasan uji kompetensi oleh Panitia Seleksi kepada peserta dilaksanakan tanggal 4 November,  uji kompetensi dan pengumuman hasil uji kompetensi dilaksanakan pada tanggal 6 November. (lus/mlo)

Pos terkait