Sepekan RSUD Alimuddin Umar Merawat Empat Pasien Positif DBD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Kabupaten Lambar dalam sepekan ini merawat empat orang pasien positif terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kasubbag Pelayanan Pasien dan Tenaga Medis Sri Mulyani mendampingi Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. mengungkapkan, dalam seminggu ini pihaknya merawat empat pasien positif terserang penyakit DBD yang berasal dari warga Pekon Hujung Kecamatan Belalau satu orang, satu orang warga Pekon Kenali Kecamatan Belalau, satu orang warga Pekon Luas Kecamatan Batuketulis dan satu orang lagi warga Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau.

Bacaan Lainnya



“Dari empat pasien DBD itu, dua diantaranya adalah calon jemaah haji,” ujar Sri di ruang kerjanya, Kamis (27/2).

Dijelaskannya, pihaknya melaksanakan pemeriksaan terhadap 620 calon jemaah haji, Selasa (25/2) dan dari hasil pemeriksaan terdapat dua orang CJH positif terkena DBD sehingga dirawat di rumah sakit dan saat ini kedua pasien telah diperbolehkan dibawa pulang. “Dari empat pasien DBD , tiga orang sudah pulang dan satu lagi pasien DBD dari Pekon Luas masih dirawat di ruang VIV,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Ruangan VIV RSUD Alimuddin Umar Marini mengungkapkan, pasien yang terkena DBD warga Pekon Luas Kecamatan Batuketulis masuk ke rumah sakit sejak Senin (24/2) lalu dan hingga kemarin masih dalam perawatan.  “Yang bersangkutan masih kita rawat karena dari hasil pemeriksaan darah secara rutin untuk trombosit mengalami penurunan 28 ribu, sementara normalnya 50 ribu-400 ribu, dan pemeriksaan anti bodi dia positif terkena penyakit DBD sehingga perlu dirawat secara intensif,” ujar Marini.

Dikonfirmasi, Pasien DBD Tati Mutianingsih mengaku sejak Minggu sore (23/2)  badannya terasa menggigil dan demam, kemudian dirinya dibawa keluarganya berobat ke salah satu bidan di pekonnya serta diberikan obat.  “Saya sudah berobat ke bidan namun karena tidak kunjung sembuh akhirnya saya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar pada Senin (24/2).  Sebelum saya sakit, saya memang sempat berpergian ke Rumah Sakit Medika di Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara untuk mengecek kondisi kandungan. Saya berharap secepatnya sembuh sehingga bisa pulang berkumpul dengan keluarga,” ujarnya. (lusi/mlo)



Pos terkait