Sepulang Terima Penghargaan IGA 2020, Bupati Pringsewu Langsung Swab Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pringsewu H. Sujadi menjalani Swab antigen di RSUD Pringsewu, Sabtu (19/12) pukul 15.00 WIB.

Tak hanya bupati, Kepala Bappeda A. Fadoli serta jajaran protokol pemkab Pringsewu yang baru saja tiba dari Jakarta juga melakukan Swab antigen. 

Bacaan Lainnya


Tiba dari bandara Raden Inten rombongan pemkab Pringsewu sebelum pulang ke rumah, langsung menuju RSUD Pringsewu.

Direktur RSUD Pringsewu dr. Nofli Yurni dari luar ruangan ikut menyaksikan bupati H. Sujadi menjalani Swab. Setelah bupati kemudian berturut turut rombongan pemkab lainnya.

“Dari bandara kita langsung menuju RSUD Pringsewu setelah  dari Jakarta,”  ungkap bupati H. Sujadi.

Pihaknya melakukan Swab sepulang dari bepergian dari luar daerah karena ini merupakan salah satu upaya melindungi diri dan masyarakat dari Covid-19 serta bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Hendaknya warga termasuk siapapun dapat juga bersama sama melakukan upaya pencegahan Covid-19. Dimulai dari diri sendiri, bila bepergian ke luar daerah dapat aktif memeriksakan kesehatannya,” himbau H. Sujadi.

Untuk diketahui bupati H. Sujadi baru saja dari Jakarta setelah menerima penghargaan  Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri .

Penghargaan diberikan atas inovasi pemkab setempat dalam memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.IGA 2020 diserahkan oleh Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Drs. Matheus Tan, MM., kepada Bupati Pringsewu H. Sujadi didampingi Kepala Bappeda M. Fadoli, MSi., di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12).

IGA  diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri sejak 2007 bertujuan untuk mengapresiasi inovasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.(sag/mlo)


Pos terkait