Serahkan Sertifikat PTSL, Loekman Dukung Jika untuk Modal Usaha

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Sebanyak 110 warga Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, menerima sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Secara simbolis, sertifikat PTSL diserahkan langsung Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto di sela-sela gotong-royong Lingkungan V, Kelurahan Bandarjaya Timur.

Loekman menyatakan pemerintah terus berusaha memberikan sertifikat kepemilikan tanah yang sah.  “Sertifikat tanah yang sah terus diberikan pemerintah. Sertifikat tanah ini penting supaya tak ada tumpang tindih, sengketa, dan perselisihan. Semua warga yang memiliki tanah harus punya sertifikat. Sertifikat inilah yang digunakan dalam peristiwa hukum,” tegasnya.

Bacaan Lainnya



Sertifikat tanah ini, kata Loekman, bisa untuk jaminan peminjaman uang di bank. “Boleh untuk jaminan bank sepanjang untuk kepentingan usaha. Jangan karena mau punya motor atau mobil dijaminkan. Kalau untuk nambah modal usaha, saya dukung sekali. Kalau cuma mau beli motor lebih baik tak usah daripada jadi beban,” katanya.

Sebagai kepala daerah, kata Loekman, dirinya tak mau mengobral janji-janji. “Saya tak mau berjanji-janji. Biarkan lainnya saja. Saya jalankan saja dan terus berupaya membangun Lamteng dan menyejahterakan masyarakat. Lamteng milik bersama. Jadi harus kompak dan bersatu. Ada empat komitemen dalam menjalankan kehidupan di Lamteng.

Ini demi kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat Lamteng. Jangan terkotak-kotak karena peristiwa pemilu atau pilkada. Saya juga tak menganak emas atau tiri suatu kampung/kelurahan atau kecamatan. Semua sama. Hanya saja untuk pembangunan harus dipilah-pilah mana yang menjadi prioritas. Secara bertahap, anggaran kita terbatas,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin menyatakan ada 1.458 warga Kelurahan Bandarjaya Timur yang menerima program PTSL. “Kalau totalnya 1.458. Tapi tadi yang menerima tadi ada 110 sertifikat PTSL,” katanya. (sya/mlo)



Pos terkait