Serap Aspirasi, Anggota DPR RI Mukhlis Basri Berkunjung ke Trimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Mukhlis Basri (MB), berkunjung ke ke Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka menyapa konstituennya, Senin (15/3).

Kedatangan MB disambut antusias aparatur pekon dan warga untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan harapan kepada sang legislator yang tak asing lagi di mata masyarakat Kabupaten Lambar itu.

Bacaan Lainnya


Kedatangan mantan bupati Lampung Barat dua periode itu tidak ada dalam rundown selama reses DPR RI, tapi karena prinsipnya silaturahmi penting maka itu tetap dilakukan oleh MB. 

Menariknya, dalam acara itu peserta yang hadir didominasi oleh ibu-ibu, serta sebagian pengurus partai, tokoh masyarakat dan Camat Gedungsurian Agus Setiawan, S.E, M.M., Bhabinkamtibmas dan perangkat pekon.

Dalam sambutannya, Peratin Buchori, S.P., menyampaikan terima kasih kepada MB, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat Pekon Trimulyo.

Kunjungan itu membuat bangga dan bahagia masyarakat dimana ada rasa puas ketika bisa bertemu dan menyampaikan sesuatu kepada yang memang membidangi yakni wakil rakyat. 

Buchori, S.P., juga menyampaikan bahwa pekon itu menjadi salah satu (desa), dari 30 desa di Provinsi Lampung, yang ditunjuk menjadi pilot proyek Smart village.

Dan pihaknya berharap kepada MB agar bisa membantu untuk memperbaiki jaringan internet yang ada di wilayah Pekon Trimulyo, karena ada diwilayah pemangku pekon Trimulyo yang masih blank spot (kesulitan sinyal seluler). 

“Pekon Trimulyo ditetapkan Gubernur Lampung sebagai Pekon Smart Village. Dan upaya yang telah dilakukan dengan sudah berbenah dalam hal pelayanan untuk menjadi pekon pintar, termasuk dalam hal inovasi dan berbagai kegiatan,” terangnya.

Hanya saja ada kendala yaitu jaringan internet yang belum maksimal. Walaupun pekon telah berupaya memasang jaringan internet melalui Dana Desa (DD). 

“Karena itu kami berharap agar kiranya Pak Mukhlis, yang duduk di Komisi I DPR RI yang juga mitra dari Kementerian Kominfo bisa membantu mengatasi masalah ini,” harapannya.

Sedangkan dalam sambutan MB mengucapkan terima kasih atas penerimaan warga atas kedatangannya yang disambut dengan begitu hangat. Ia juga bercerita pengalaman suka duka menjadi wakil rakyat. Sampai pada kesiapannya untuk berusaha membantu harapan dan aspirasi warga.

Mukhlis Basri memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang diraih oleh Pekon Trimulyo. Dan menghimbau untuk terus melakukan berbagai informasi, seperti dalam menggali potensi-potensi yang ada di pekon.

Seperti yang sudah dilaksanakan di bidang wisata adanya Negeri Diatas Awan Temiangan Hill, begitu juga di sektor perkebunan dan pertanian yang memang rutinitas mayoritas masyarakat.

Dan terkait aspirasi yang disampaikan, sebagai wakil rakyat yang kini duduk di gedung senayan Jakarta, Mukhlis juga siap menampung dan menyampaikan aspirasi yang diterimanya dari masyarakat.

Sekedar diketahui sebelum meninggalkan tempat MB memberikan sekedar bantuan sembako untuk para peserta yang hadir. (r1n/mlo)




Pos terkait