Serap Aspirasi KETAT, Sekdaprov Pelajari untuk Harga Telur Stabil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terkait dengan Sejumlah anggota Kelompok Ternak Ayam Petelur (KETAT) Sejahtera Mandiri menuntut pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menurunkan harga pakan dan menstabilkan harga telur guna mensejahterakan peternak ayam petelur di Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan bahwasanya keluhan akan dipelajari karena masalah tersebut bukan hanya di Lampung tetapi masalah Nasional.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita pelajari karena ini persoalan bukan hanya di Lampung tapi Nasional. Persoalan telur ini di hilir nya harga pakan yang terus meningkat oleh karena ada faktor-faktor lain. Kemudian harga telur menurun karena pandemi Covid-19 juga,” katanya saat dimintai keterangan, Jumat (24/9).

Lanjutnya,  Restoran banyak yang tutup , warung warung dan daya beli masyarakat nya menurun  tetapi harga pakan nya menurun, jadi peternak terjepit di tengah tengah.

“Jadi kita berdiskusi sudah kita serap aspirasinya, mereka memerlukan dukungan. Oleh karena itu Dinas Koperasi nanti akan mempelajari sehingga skema skema fasilitasi untuk UMKM akan kita mainkan disitu. Dinas Perdagangan juga sudah hadir kita coba nanti bagaimana agar harga lebih stabil dan Dinas Peternakan juga ada disini melakukan bimbingan teknis sehingga usaha ini bisa bertahan dan lebih efisien,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait