Serbuan Vaksinasi di Kodim 0422 Lambar Disambut Antusias Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, kembali menggelar serbuan vaksin dalam rangka upaya membantu pemerintah memerangi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Senin (12/7). 

Vaksinasi yang digelar di Aula Sudirman Makodim tersebut disambut antusias masyarakat. Bahkan nomor antrian telah habis sekitar pukul 07.00 WIB dari total kuota vaksin yang disiapkan untuk 400 orang. Bahkan banyak masyarakat yang harus pulang, karena tidak lagi mendapatkan kuota. 

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, ST., M.Tr (Han)., mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk divaksin. Bahkan ia mengakui animo masyarakat sangat tinggi namun karena kuota terbatas sehingga pelayanan hanya bisa dilakukan dengan menyesuaikan kuota yang tersedia. 

“Kesediaan dari masyarakat ikut vaksin itu juga sebagai bagian bela negara. Sebab dengan divaksin masyarakat akan sehat maka secara otomatis bisa berjuang bersama-sama membangun negara sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ungkap Benni Setiawan. 

Terusnya, saat ini  semua sedang berjuang membela negara dari pandemi Covid-19. Untuk itu peran serta masyarakat sangatlah diperlukan, sebab tanpa bantuan dari masyarakat sangatlah mustahil pandemi ini akan segera berakhir.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,bukan berarti setelah disuntik kita kebal dari serangan Covid-19. Yang terpenting kita harus tetap semangat walaupun dalam situasi Covid-19 ,mari bersama-sama kita putuskan penyebaran Virus Corona ini,” tutupnya. 

Sementara itu Iskandar, salah seorang warga yang mengaku sempat datang untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Kodim 0422 Lambar harus pulang karena datang terlambat. 

“Saya sempat datang, tapi kuotanya sudah penuh, saya berharap Kodim 0422 Lambar bisa kembali mengadakan vaksinasi dengan kuota yang lebih banyak lagi, apalagi sekarang penyebaran Covid-19 di Lambar  terus meningkat,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait