Serbuan Vaksinasi Koramil Sumberjaya Dosis II di Kelurahan Pajarbulan Lancar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 300 Dosis Vaksin Sinovac, dari TNI Koramil 422/06 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diberikan kepada warga di Kelurahan Pajarbulan dan sekitaran oleh tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan. 

Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pajarbulan tersebut, Senin (1/11) merupakan vaksinasi tahap kedua untuk 300 orang warga, sebagai lanjutan setelah beberapa pekan sebelumnya dilakukan penyuntikan pertama ditempat yang sama. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., mengatakan, pada vaksinasi kali ini, pihaknya berharap dilakukan vaksinasi tambahan atau vaksinasi tambahan, namun karena stok vaksin habis maka belum bisa dilakukan.

“Awalnya saya berharap divaksinasi ini ada tambahan vaksin, bahkan saya sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek, Koramil, Puskesmas bahkan ke Polres namun belum bisa direalisasikan karena vaksin sedang kosong,” ungkapnya.

Erna menyebutkan secara persentase di Kelurahan itu warga yang telah layak vaksin yang telah diberikan vaksinasi baru sekitar 40%. “Saya berharap adanya lagi batuan vaksin bulan ini agar warga bisa divaksin secara merata,” harapannya.

Sementara dikatakan Kepala UPT Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.Kes., dalam vaksinasi ini tim medis puskesmas setempat akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. 

“Alhamdulilah selama pelaksanaan vaksinasi dari awal sampai sekarang berjalan lancar dan antusias warga cukup tinggi. Semoga akhir tahun ini semua masyarakat sudah divaksin,” imbuhnya. 

Babinsa Pajarbulan Serma Feriansyah Serbuan vaksinasi Program TNI Dosis II yakni menyukseskan program vaksinasi program TNI dalam memutus penyebaran virus Covid-19.

Terpisah Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan S.T., M.Tr(Han) melalui Danramil 422-06/sumber jaya Kapten Arm Iwan Sudrajad, mengatakan untuk mensukseskan proses pemberian vaksin ini Koramil 422-06/Sumberjaya terus membantu proses vaksin massal. “Saya mengapresiasi atas keinginan peserta vaksin dalam mengikuti penerimaan vaksin,” kata Danramil.

Danramil menambahkan, kegiatan proses pemberian vaksin massal tersebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

“Giat vaksinasi ini merupakan program serbuan program TNI dalam rangka percepatan penanganan wabah virus Covid-19,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait