Serda Siswoyo Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bersama Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kecamatan dan kelurahan, Anggota TNI Koramil 422-05 Belalau Serda Siswoyo, melaksanakan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Betung Kelurahan Sekincau, Rabu (31/3).

Disampaikan Siswoyo, kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain menegur dan memberi himbauan kepada warga untuk selalu mentaati Prokes dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  

Bacaan Lainnya


“Dalam penegakan kedisiplinan yang intens dilaksanakan setiap hari pasaran di semua lokasi pasar, adalah ajakan kepada masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memeriksa suhu tubuh dengan menggunakan Thermogun,” tegasnya. 

Diakuinya kesadaran masyarakat agar konsisten mematuhi protokol kesehatan, perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis dan santun. “Protokol kesadaran dan kepatuhan akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dengan adanya virus corona di tengah kehidupan umat manusia,” sebutnya.

Karena itu Serda Siswoyo, mengajak kepada semua pihak untuk tidak boleh kendor selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan sebagai aparat harus memberikan contoh kepada masyarakat,” pintanya. 

Sementara itu, Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., menyampaikan terimakasih kepada satgas Covid-19, kecamatan dan kelurahan, yang hingga saat ini, lebih kurang telah berjalan selama satu tahun terus konsisten mengarahkan masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Meskipun kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir, namun dengan kita terus konsisten mentaati protokol kesehatan, kita bisa menjalankan rutinitas seperti biasa untuk kelangsungan hidup,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait