Serentak Seluruh Indonesia, Pimpinan Daerah “Aisyiyah Lambar Laksanakan Gerakan Nasional Ta’awun Sosial

  • Whatsapp
foto lusi/mlo

 Medialampung.co.id – Gerakan Nasional Ta’wun Sosial dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat dalam rangka menindaklanjuti maklumat Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah terkait pandemic Covid-19 Nomor 04/Mk/PPA/A/III/2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid-19.  Ta’awun yang bermakna “tolong menolong” ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang pelaksanaannya pada Rabu (22/4) atau H-2 sebelum puasa Ramadhan 1441 Hijriyah.

Untuk Lampung Barat pelaksanaannya terintegrasi dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung Barat di Sekretariat MCCC Musholla Nurul Iman Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Anis, S.Pd.M.Pd. mengatakan bahwa pelaksanaan Gerakan Nasional Ta’awun Sosial yang diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat di Lampung Barat berupa pembagian sembako dan masker kepada kelompok-kelompok dhuafa dan warga yang terdampak langsung Covid-19. 

“Sudah menjadi salah satu kewajiban Organisasi ‘Aisyiyah Lampung Barat untuk turut berkiprah dan ikut ambil bagian dalam situasi pandemik Covid-19 sekarang ini untuk meringankan beban para duafa dan warga yang terdampak Covid-19, dimana terdapat warga yang mata pencaharian mereka menurun bahkan mungkin ada yang kehilangan mata pencaharian akibat dari dampak berkembangnya Covid-19,” ujar Anis, Rabu (22/4).

Untuk itu, pihaknya mengadakan progam pembagian masker sebanyak 1.000 masker dan sembako murah sebanyak 300 paket yang berisi gula, minyak, tepung, susu dan mie instan. “Untuk pembagiannya tidak dilaksanakan dengan mengumpulkan massa tetapi dilaksanakan door to door atau diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerima oleh 20 kader ‘Aisyiyah yang terbagi di berbagai wilayah. Setiap warga akan menerima satu paket sembako murah dan dua buah masker. Sisa masker sebanyak 400 buah dibagikan kepada masyarakat umum,” tegasnya.

Anis berharap dengan adanya gerakan ini setidaknya dapat mengurangi beban para duafa dan memberi sedikit kegembiraan kepada mereka menjelang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah. (lusi/mlo)



Pos terkait