Serie A Dihentikan Karena Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Foto: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images

Medialampung.co.id – Penyebaran virus corona yang semakin intens di Italia membuat kompetisi sepak bola Serie A dihentikan untuk sementara waktu. Tak hanya sepak bola, semua agenda olahraga di Negeri Pizza juga dihentikan setelah Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengintruksikan penghentian aktivitas yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Serie A dihentikan setelah dalam beberapa pekan terakhir sejumlah laga harus dimainkan tanpa penonton dan di stadion tertutup. Laga terakhir Serie A yang harus dihelat tanpa penonton termasuk Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya



Italian Olympic Comitte atau Komite Olahraga Italia langsung mengumumkan bahwa Serie A dihentikan hingga setidaknya tanggal 3 April mendatang menunggu meredanya penyebaran Covid-19.

Penyebaran virus Corona sebenarnya tak hanya memengaruhi pertandingan di Serie A tapi juga ajang Liga Champions dan Liga Europa. Sejumlah laga harus dimainkan tanpa penonton untuk menghindari penyebaran yang lebih luas lagi.

Beberapa laga yang harus dihelat tanpa penonton adalah leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG vs Borussia Dortmund, Barcelona vs Napoli, dan Valencia vs Atalanta, serta leg pertama 16 besar Liga Europa antara Olympiakos vs Wolves, dan Sevilla vs AS Roma.

Namun jika penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan ini tak juga mereda di Italia, Serie A bisa dihentikan total tanpa pemenang dan tak ada tim yang terdegradasi musim ini. Kompetisi sepak bola tertinggi di Italia itu bisa menambah dua peserta dari Serie B sehingga jumlah tim yang akan berkompetisi pada musim depan menjadi 22 tim. (foxsports/mlo)



Pos terkait