Sering Cuci Tangan Kulit Jadi Kering dan Pecah-Pecah, Ini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto : Foxnews)

Medialampung.co.id – Imbauan wajib untuk cuci tangan sebagai salah satu upaya perlindungan diri dari infeksi virus corona COVID-19 sedang vokal digaungkan.

Namun tak bisa dipungkiri, keseringan cuci tangan baik itu menggunakan air dan sabun ataupun menggunakan hand-sanitizer memang nyatanya membuat kulit tangan menjadi kering.

Bacaan Lainnya



Bahkan tak hanya kering, pada sebagian orang yang memiliki tipe kulit kering dan sensitif, keseringan cuci tangan dapat membuat kulit tangan terkelupas, kasar bahkan bisa juga gatal.

Cuci tangan agar memastikan tangan kita selalu bersih, mencegah penularan virus termasuk virus korona yang tengah menjadi pandemi memang penting. Tapi di sisi lain, memastikan kulit tangan tidak kering, tetap lembap, tidak terkelupas, dan kasar juga tak kalah penting.

Dr. Samer Jaber, founder of Washington Square Dermatology, New York semakin hari semakin banyak pasien yang datang kepadanya dengan kondisi tangan kering, terkelupas, dan gatal-gatal.

“Masalahnya ketika kita mencuci tangan secara berlebihan, tangan jadi kering, inflamasi, dan gatal. Beberapa hari ini saya sering melihat pasien yang datang dengan tangan kering, pecah-pecah dan gatal,” ungkap Dr. Samer



Pos terkait