Setahun Buron, Satu Pelaku Pencurian Berhasil Diamankan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Buron sejak bulan Juni tahun lalu, HS (29) Satu dari Tiga pelaku pencurian di warung milik Ahmad Rifai (35) berhasil diringkus Jajaran Unit Reskrim Polsek Gadingrejo.

“Pelaku berhasil ditangkap petugas saat sedang pulang kerumah kakak kandungnya di Pekon Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu pada Sabtu  (30/5) pukul 19.30 WIB,” jelas

Bacaan Lainnya



Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Penangkapan  HS  berdasarkan laporan pengaduan korban Ahmad Rifai (35) warga Jalan KH. Gholib Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu  ke Polsek Gadingrejo pada  22 Juni 2019. Dimana Empat buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg di warung tempatnya berjualan mie ayam/pangsit telah dicuri.

Aksi pencurian diduga dilakukan Oleh  NN, HS dan BD. Dimana untuk NN sudah divonis, sementara masih ada satu lagi pelaku yakni BD yang belum diketahui keberadaanya namun  masuk dalam DPO.

Pencurian dilakukan dengan peran  HS membantu  NN dan BD masuk ke dalam warung dengan memanjat tembok pagar samping dan berjaga-jaga di luar. Sedangkan  NN dan BD  masuk kedalam warung dan mengambil Empat buah tabung gas.

“Kemudian mereka bersama-sama menjual 4 buah tabung gas tersebut seharga Rp 300 ribu rupiah, dimana masing masing  mendapatkan bagian Rp100 ribu rupiah,” beber AKP Anton Saputra.(sag/mlo)



Pos terkait