Setein Tetap Bersyukur, Mesti Laga Berakhir Imbang

  • Whatsapp
Pemain Barcelona selebrasi (Foto: UEFA)

Medialampung.co.id – Barcelona harus puas bermain dengan skor imbang 1-1 saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Meski tidak meraih kemenangan, namun hasil imbang tersebut disyukuri oleh Pelatih Barca, Quique Setien.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion San Paolo tersebut, Barca sebenarnya memiliki penguasaan bola lebih banyak. Seperti permainan Barca pada umumnya, mereka memperagakan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Bacaan Lainnya



Kendati demikian, Barca selalu kesulitan begitu coba menembus pertahanan Napoli. Diakui oleh Setien bahwa kubu tuan rumah bertahan dengan sangat baik. Tidak hanya itu, I Partenopei juga memiliki serangan yang tajam dan efektif, sehingga membuat gawang Blaugrana kebobolan.

“Ini adalah hasil positif bagi kami secara keseluruhan. Kami mengendalikan sebagian besar permainan, tetapi kami tidak memiliki sesuatu di sepertiga akhir melawan pertahanan yang terorganisir oleh Napoli. Mereka memainkan sepakbola mereka dengan baik, mereka bertahan dengan baik,” jelas Setien, menyadur dari laman resmi UEFA, Rabu (26/2/2020).

Harus disayangkan, dalam membendung serangan Napoli, para pemain Barca harus melakukannya dengan cara kasar. Kondisi itu membuat sejumlah pemain mereka mendapat kartu kuning. Bahkan, Arturo Vidal harus diusir karena dua kali menerima kartu kuning. Sedangkan Sergio Busquets akan absen pada leg kedua nanti akibat akumulasi kartu kuning.

“Kami melakukannya dengan baik dalam menghentikan serangan balik mereka. Sayangnya, kami tidak akan bisa mengandalkan Sergio Busquets atau Vidal untuk leg kedua. Akan tetapi, kami akan menemukan solusi untuk menggantinya,” tandas Setien. (okezone/mlo)



Pos terkait