Setelah Empat Jam Tertimbun, Jalur Liwa-Krui Bisa Dilalui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah menunggu selama empat, akhirnya material tanah longsor yang sempat menutup badan jalan ruas Liwa-Krui bisa dilalui kendaraan, namun petugas masih memberlakukan sistem buka tutup.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mizan Fatni., mendampingi Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan setelah dilakukan pembersihan selama kurang lebih dua jam, badan jalan yang sebelumnya tertimbun tanah longsor sekarang sudah bisa dilalui.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah badan jalan sudah terbuka, kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas dengan lancar, sedangkan untuk kendaraan besar harus mengantri, karena belum sepenuhnya material longsor dibersihkan,” kata dia.

Lanjutnya, kendaraan yang melintas harus berhati-hati, karena badan jalan masih terdapat sisa material longsor yang mengakibatkan badan jalan menjadi licin. 

“Sekarang petugas masih melakukan pembersihan sisa-sisa material longsor sehingga tidak membahayakan pengendara,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar pengendara tetap waspada dan berhati-hati  saat melintas di ruas jalan tersebut, terutama saat hujan deras, karena ruas jalan Liwa-Krui sangat rawan terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

“Kita hanya bisa mengimbau agar pengendara berhati-hati, agar terhindar dari bencana alam. Kepada masyarakat kita minta agar dapat melaporkan jika terjadi bencana alam di ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait