Setelah Jembatan Gantung, Warga Minta Pembangunan Beronjong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Masyarakat Pekon Waynukak, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyambut baik perbaikan jembatan gantung oleh Pemkab Pesbar, bahkan kini jembatan gantung itu telah selesai diperbaiki dan kembali dimanfaatkan masyarakat.

Peratin Waynukak, Mat Dharmawan mengatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemkab Pesbar yang telah memperbaiki jembatan gantung yang menghubungkan pemangku Penyabungan dengan pekon Waynukak.

Bacaan Lainnya



“Masyarakat sudah lama berharap agar jembatan gantun itu diperbaiki, tapi baru dilaksanakan tahun ini, perbaikannya juga berlangsung cepat, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam memperbaiki jembatan gantung itu, Pemkab Pesbar mengganti seluruh bagian jembatan, kecuali tiang beton sebagai penyangga jembatan gantung itu.

“Hampir semua bagian jembatan diganti, termasuk kawat baja yang berfungsi sebagai penahan jembatan diganti, karena kawat baja yang lama sudah mengalami korosi dan rusak disejumlah titik,” jelasnya.

Menurutnya, setelah dilakukan perbaikan, jembatan gantung kondisinya jauh lebih baik, terutama saat dilalui oleh masyarakat, karena jembatan semakin kuat dan lebih lebar dari sebelumnya.

“Masyarakat sekarang lebih leluasa dalam melintasi jembatan gantung itu, karena selain lebih lebar, kondisi jembatan jauh lebih baik dari sebelumnya, lantai jembatannya juga jauh lebih kuat,” ujarnya.

Selain memperbaiki jembatan gantung itu, pihaknya juga berharap agar Pemkab Pesbar segera membangun beronjong di sejumlah titik daerah aliran sungai (DAS) Waymayah, di Pekon setempat.

“Kita berharap Pemkab juga bisa membangun beronjong, karena sejumlah titik DAS Waymayah itu mulai erosi, akibat tergerus aliran sungai, apalagi sekarang ini musim hujan dan aliran sungai sering meningkat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait