Setelah Klarifikasi Pihak BBI Sumberjaya Bergerak Bersihkan Rumput

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selang beberapa jam setelah adanya keluhan terkait kondisi areal Balai Benih Ikan (BBI) Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang disebut terkesan tidak terawat, lantaran banyaknya rumput di areal petakan kolam. 

Selain melakukan klarifikasi yang disampaikan langsung Kepala BBI Ignatius, S.S.T.P.I., pihak BBI juga langsung melakukan upaya pembersihan di lokasi-lokasi yang sebelumnya dikeluhkan. 

Bacaan Lainnya



“Tentunya kritikan yang disampaikan warga menjadi motivasi kami dalam bekerja,” ungkapnya Ignatius. 

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kalau kondisi yang sebelumnya terjadi di BBI sebagaimana dikeluhkan mengecewakan warga. 

Tentunya, lanjutnya, itu bukan semata-mata faktor kesengajaan, melainkan memang rumput atau ilalang yang tumbuhnya di pinggiran sungai untuk mengurangi terjangan arus sungai Besai tersebut. 

Dan walaupun banyak rumput yang kondisinya mulai meninggi dan menutupi badan jalan itu memang tidak rutin dibabat melainkan menunggu waktu tertentu. 

Terlihat dari video yang dikirimkan pihak BBI, petugas melakukan pembersihan rumput selain menggunakan alat manual juga menggunakan mesin pemotong rumput. (rin/mlo)



Pos terkait