Setelah Tiga Hari, Tim Gabungan Temukan Jasad Korban Hanyut

Medialampung.co.id – Hari ketiga pencarian jasad Kayyisa Rahsa Zhafira (9) korban hilang di Pantai Benawang, Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akhirnya membuahkan hasil, korban ditemukan di belakang SMAN 1 Lemong, sekira pukul 14.30 WIB. 

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan jasad Kayyisa berhasil ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi mengambang di laut belakang SMAN 1 Lemong. 

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah setelah tiga hari pencarian, hari ini kami berhasil menemukan jasad Kayyisa yang hilang hanyut di Pantai Benawang pada Rabu (4/5) lalu,” kata dia.

Dijelaskannya, korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum, berdasarkan hasil visum et repertum di puskesmas pugung tampak, dinyatakan benar jenazah adalah Kayyisa Rahsa Zhafira (9). 

“Setelah dilakukan pemeriksaan di puskesmas pugung tampak, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan dengan layak,” terangnya.

Pihaknya berharap, kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Pesbar agar tetap waspada dan berhati-hati, jangan mengabaikan imbauan pemerintah. 

“Pemerintah telah menyampaikan imbauan terkait larangan mandi di laut, karena itu imbauan itu kita harap dapat diindahkan oleh pengunjung, sehingga tidak ada lagi korban,” pungkasnya. (ygi/mlo)


Pos terkait