Setidaknya 38 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kecamatan Panjang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terjangan angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah rumah di Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung pada Rabu (4/8) malam.

Setidaknya ada lima rumah permanen yang atapnya terhempas berhamburan tersapu angin, baliho roboh, bahkan pedagang warung kecil yang mangkal di depan terminal pun tidak luput dari terjangan angin.

Bacaan Lainnya

Camat Panjang Bagus Harisma Bramado menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.35 WIB saat kebanyakan warga sedang beristirahat di rumahnya masing-masing.

“Tiba-tiba ada warga yang berteriak minta tolong, katanya ada angin gede,” ucapnya saat dikonfirmasi Medialampung.co.id di lapangan Baruna Panjang, Kamis (5/8).

Kejadiannya begitu cepat yang mengakibatkan lampu listrik langsung padam, dan warga pun berhamburan keluar rumah, banyaknya atap rumah yang terangkat oleh angin puting beliung.

“Ada sekitar 38 rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di tiga kelurahan, yaitu  Panjang Selatan, Panjang Utara dan Karang Maritim. Tapi kita belum merinci kerugian akibat dari musibah angin puting beliung ini,” tuturnya.

Lain lagi dengan Atun (70) yang sudah 15 tahun berjualan di lapangan Baruna Panjang, ia pun mengatakan bahwa tempat dagangannya hancur luluh lantak dihantam Angin puting beliung.

“Tidak ada yang tersisa semua hancur, bahkan terpalnya saja robek tidak berbentuk lagi,” katanya.

Sementara itu, Lurah Panjang Selatan, Suherman mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari para ketua RT mengenai berapa jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Namun menurutnya diperkirakan ada 10 rumah yang rusak parah di wilayahnya.

“Ke Camat saja, karena datanya sudah kita kirim ke sana,” tandasnya.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana yang mengetahui musibah tersebut langsung menyempatkan diri mengunjungi beberapa rumah warga yang tertimpa musibah akibat terjangan angin puting beliung di Kelurahan Panjang Selatan.(jim/mlo)


Pos terkait