Shalat Ied di Masjid AT-Taqwa, Wabup Mad Hasnurin Serahkan Satu Ekor Sapi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mad Hasnurin menunaikan shalat Idul Adha di masjid At-Taqwa Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kamis (31/7).

Dalam kegiatan itu, Wabup Mad Hasnurin didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi untuk masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutan singkatnya, Mad Hasnurin berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menyambut tatanan kehidupan baru dan berdoa agar wabah covid-19 ini cepat teratasi. 

“Alhamdulillah meski di tengah pandemi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kita dapat bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha  sekaligus menjalin silaturahmi untuk merayakan hari raya kurban ini,” ungkap Mad Hasnurin.

Menurutnya Idul Adha mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Makna Qurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah SWT dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Idul Adha kita harus meningkatkan kepekaan dan membantu sesama,” imbuhnya.

Selanjutnya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lambar, ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. “Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si.,mengatakan terkait dengan protokol kesehatan saat proses pemotongan hewan kurban.

Seluruh panitia telah menjalankan prosedur pelaksanaan protokol kesehatan yaitu membersihkan peralatan dan tempat pemotongan dengan desinfeksi, menjaga jarak, dan membatasi jumlah panitia kurban.

“Selanjutnya pendistribusian daging hewan kurban dilakukan dengan cara diantarkan langsung oleh panitia ke rumah warga. Jadi tidak ada warga yang berkerumun atau antre,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait