Shalat Ied di Ponpes Nurul Ummah, Sujadi : Jalin Terus Silaturahmi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah pandemi Corona, pelaksanaan sholat Idul Adha di Kabupaten Pringsewu tak dipusatkan di satu tempat, namun dilaksanakan di berbagai lokasi. Tersebar di masjid masjid serta pondok pesantren. Hal ini tak menyurutkan kekhusyukan dan antusias warga untuk melaksanakannya. 

Seperti yang dilakukan bupati Pringsewu H. Sujadi bersama keluarganya melaksanakan sholat Ied di komplek pondok pesantren Nurul Ummah Kecamatan Pagelaran Jumat (31/7).

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu H. Sujadi didampingi istrinya Hj. Nurrohmah serta anaknya Ustad H. Ahmad serta Anggota keluarga lainnya. Bupati berharap warga dapat terus menjaga silaturahmi serta bersatu padu mengisi pembangunan.

“Jalin terus silaturahmi dan ukhuwah,” ajaknya.

Wabup H. Fauzi bersama istrinya Hj. Rita irviani juga melaksanakan sholat Ied di daerahnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha di masjid dan tempat lainnya di Pringsewu juga tetap dengan protokol kesehatan.

Di bagian depan di sediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Selain wajib bermasker jamaah sebelum masuk ke lokasi juga wajib menjalani pengecekan suhu tubuh setelah itu juga disediakan hand sanitizer.

Sedangkan menurut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK untuk pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban juga tetap memberikan pengamanan.

“Kami menghimbau pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban tetap memepedomani protokol kesehatan,” pesan AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.(sag/mlo)



Pos terkait