Shalat Subuh di Masjid, Rumah Disatroni Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kabupaten Lampung Barat semakin hari semakin nekat. Kali ini, satu unit sepeda motor Yamaha 54P (Cast Wheel) dengan Nomor Polisi (nopol) BE 4850 M yang terparkir dalam rumah berhasil dibawa kabur, pada Rabu (4/9) sekitar pukul 05:00 WIB.

Sri Lestari (61) warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit  sempat kebingungan usai pulang shalat subuh berjamaah di masjid melihat motor kesayangannya hilang.

Bacaan Lainnya



Informasi yang berhasil dihimpun,  kejadian itu bermula sekitar pukul 04:30 WIB saat Sri Lestari berangkat melaksanakan shalat subuh di masjid dekat rumahnya, usai shalat, Sri melihat sepeda motor yang semula terpakir di ruang tengah sudah raib, termasuk dokumen kendaraan berupa BPKB.

Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya sejauh ini anggota kami masih dalam proses lidik (penyelidikan),  selain motor, pelaku juga berhasil membawa kabur surat kendaraan berupa BPKB,” Ungkap Made.

Ia menuturkan, kejadian ini bermula saat pelapor pergi shalat shubuh di sebuah musholla yang tidak jauh dari rumahnya. kesempatan itulah yang digunakan oleh pelaku untuk menggasak sepeda motor yang di parkir di dalam rumah. “Sepertinya pelaku sudah mengintai rumahnya cukup lama. Dia bisa tahu pergi ke masjid dan kondisi rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Lambar agar selalu waspada, terlebih saat meninggalkan rumah, memastikan seluruh pintu sudah dalam keadaan terkunci guna mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada, untuk setiap kendaraan bermotor harus kita pastikan bahwa sebelum kita tinggalkan harus dalam keadaan terkunci menggunakan pengaman ganda begitupula dengan rumah, sebelum di tinggalkan kita pastikan semuanya sudah aman,” pintanya.(edi/mlo)



Pos terkait