Si Jago Merah Masih Membakar Pabrik Pengolah Karet

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Pemadam Kebakaran dari BPBD Waykanan terus berjibaku untuk memadamkan api yang membakar bangunan pabrik pengolah karet milik PT Mardec Siger Waykanan sejak pukul 15.55 WIB, Senin (6/7).

Hingga pukul 19.39 WIB, terpantau api masih belum berhasil dipadamkan, meski kobaran api sudah jauh lebih kecil.

Bacaan Lainnya



Asap hitam pekat masih mengepul dari bangunan bertingkat yang terbakar tersebut, apalagi memang lokasi yang terbakar disebut merupakan gedung jemur hasil produksi karet sehingga semua yang ada di dalam gedung tersebut mudah sekali terbakar.

Salah satu pegawai PT Mardec yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ia melihat langsung asal api berawal dari percikkan lampu listrik yang ada di di gedung penjemuran tepatnya di blok 15 gedung penjemuran karet.

“Saya melihat api itu berasal dari percikkan lampu neon panjang di lokasi penjemuran Blok 15 lantai 2, karena di lokasi tersebut memang banyak karet kering yang sedang dijemur maka sudah barang tentu api cepat membesar dan merambat, untungnya api berhasil dilokalisir oleh tim pemadam kebakaran dan tidak merambat ke bangunan yang lain walaupun awalnya terlihat seperti semua bangunan terbakar karena hitamnya asap yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan oleh Andre, pegawai PT Mardec lainnya, hanya saja Andre belum berani berspekulasi mengenai kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu termasuk penyebab utamanya karena masih harus dilakukan kan penyelidikan secara menyeluruh.

“Mungkin memang ada kawan yang melihat asal api dari mana namun saya tidak bisa memastikan, nanti polisi yang akan menentukan dari mana titik api, sementara untuk kerugian itu juga hanya direksi yang bisa menyampaikan,” ujar Andre.(wk1/mlo)



Pos terkait