Si Lambar Bersih Jadi Program Rutin Polres Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Lampung Barat memiliki program peduli sesama, yang dinamai si Lambar Bersih,  yang akan menjadi program rutin setiap bulannya dan resmi di launching  oleh Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., didampingi Kasat Intelkam Iptu Dyvia Ardianto di  Kantor Sat-Intelkam Polres Lambar, Jum’at (30/8/2019).

Bentuk program ini adalah kegiatan berbagi terhadap sesama masyarakat yang kurang mampu  secara ekonomi, dan dinilai layak untuk menerima bantuan berupa sembako dari Sat-Intelkam Polres setempat.

Bacaan Lainnya



Doni Wahyudi mengatakan, program Si Lambar Bersih yang mengandung arti yakni Sat Intelkam Polres Lambar berbagi kasih. Program yang diwacanakan Sat Intelkam ini bertujuan untuk membantu kaum masyarakat yang mungkin keadaan ekonominya belum mapan, kemudian juga Sat Intelkam ingin berbagi dalam bentuk bantuan berupa sembako ataupun bantuan material, yang mungkin jumlahnya tidak begitu banyak tapi yang terpenting tersalurkan dan bisa mengurangi bebannya.

“Bantuan sembako tersebut di berikan kepada orang yang betul-betul ekonominya kurang,  dan program si Lambar Bersih ini kita laksanakan selama satu bulan sekali, untuk bulan selanjutnya kita akan memanggil masyarakat yang masih perlu bantuan kurang lebih 3 sampai 4 orang,” ungkapnnya.

Terusnya, bantuan yang diberikan kepada mereka ini adalah sebagai wujud perhatian pihaknya kepada warga yang kurang mampu dan meskipun tidak seberapa  namun diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup mereka.

“Saya selaku kapolres mengapresiasi dan bangga kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Sat Intelakm Polres Lambar bersama anggotanya dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait