Siap-Siap!! Komitmen Pekon Terkait Bursa Inovasi Desa akan Dilihat

  • Whatsapp

Medialmapung.co.id – Komitem pekon dalam rangka mendukung prioritas program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, akan dilihat oleh Dinas Pembedayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Hal itu tentunya dilakukan untuk mengetahui telah sejauh mana komitmen yang telah dilaksanakan, diantaranya bagaimana komitmen pekon terhadap bursa inovasi desa yang sudah dijalankan. Dan terhadap program Kabupaten Lambar selain tiga Program Bupati Parsoil Mabsus mulai dari, Kabupaten Konservasi, Kabupaten Literasi dan Tanggap Bencana.

Bacaan Lainnya



Seperti komitmen pekon terkait program pekon ramah anak, kemudian komitmen untuk membuat desa bebas buang air besar sembarangan dan dalam pemanfaatan desa desa (DD) di pekon-pekon yang letaknya berbatasan dengan hutan, serta bagaimana pekon membuat kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi desa.

Kepala Dinas PMP Yudha Setiawan, S.Ip., menegaskan Tahun Anggaran (TA) 2020 ini DPMP akan melakukan pendataan tehadap keberhasilan pekon. Dengan akan turun langsung dalam rangka membantu dan meberikan gagasan. “Tentunya semua yang dicita-citakan ataupun telah diprogramkan akan mampu terwujud apabila para pelaku mulai dari pekon, kecamatan dan kabupaten hingga para petugas pendamping desa bisa sejalan,” sebutnya.

Sementara Camat Waytenong Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip, M.Ip., sangat mendukung terkait rencana DPMP tersebut, hal itu merupakan bentuk pengawasan sekaligus motivasi kepada pekon dalam mensukseskan pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).(ius/mlo)



Pos terkait