Siap-Siap Lamtim Segera Berlakukan WFO

  • Whatsapp
Sekretaris Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera membahas jadwal penyesuaian sistem kerja aparatur sipil Negara (ASN) di masa new normal.

Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menjelaskan, rencana pembahasan itu merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Lampung nomor 045.2/1656/06/2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil Negara (ASN) dalam tatanan normal baru produktif dan aman coronavirus disease (covid-19) di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, sesuai SE Gubernur tertanggal 4 Juni 2020 itu antara lain disebutkan, pelaksanaan tugas kedinasan di kantor atau Work From Office (WFO) diberlakukan bagi wilayah yang ditetapkan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dalam zona hijau.

“Bila merujuk SE tersebut maka Lamtim sudah dapat melaksanakan WFO bagi para ASN. Sebab, Lamtim masuk dalam zona hijau covid-19,”jelas Syahrudin, Kamis (5/6).

Ditambahkan, mengenai jadwal pelaksanaan penyesuaian sistem kerja ASN saat ini masih dibahas dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dan Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Lamtim. “Penerapan WFO akan tetap mengacu pada protokol kesehatan,”imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya guna mencegah penyebaran pandemic covid-19, maka Lamtim menerapkan bekerja di rumah (work from home) bagi para pejabat eselon IV dan staf. Sementara, untuk pejabat eselon II dan III tetap masuk kerja. (wid/mlo)



Pos terkait