Siapkan Alat Berat, BPBD Pesbar Koordinasi Dengan DPUPR

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), saat ini tengah mengupayakan alat berat agar segera turun ke lokasi tanah longsor di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mizan Fatni., mendampingi Kepala BPBD Syaifullah, S.Pi., mengatakan pihaknya sudah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) agar dapat menyiapkan alat berat yang bisa turunkan ke lokasi longsor.

Bacaan Lainnya



“Kita sudah menghubungi Dinas PUPR, mereka siap menerjunkan alat berat, sekarang masih dalam persiapan, kita harap bisa segera turun kelapangan untuk membersihkan tanah longsor itu,” kata dia.

Menurutnya, hingga kini arus lalulintas masih lumpuh total, karena seluruh badan jalan tertimbun tanah longsor, semua jenis kendaraan termasuk kendaraan roda dua tidak bisa melintas.

“Mudah-mudahan alat berat segera tiba dan melakukan pembersihan sehingga badan jalan kembali terbuka dan arus lalulintas berjalan normal,” ujarnya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi ruas Jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, kecamatan Waykrui. Longsor yang menutup seluruh badan jalan tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Kamis (23/7) sekira pukul 16.00 WIB. (ygi/mlo)



Pos terkait