Sidodadi Aman dari Covid-19 dan Telah Beberapa Kali Mendapat Bantuan

  • Whatsapp
Lurah Sidadadi Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung, Sapto Haryanto

Medialampung.co.id – Sejak pandemi virus corona (Covid-19) melanda, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung telah melakukan berbagai langkah sebagai upaya antisipasi penyebaran dan guna memutus mata rantai virus tersebut.

Lurah Sidodadi, Sapto Haryanto mengatakan bahwa sejak awal adanya wabah tersebut, pihak kelurahan bersama relawan secara rutin melakukan langkah antisipasi, berupa penyemprotan cairan desinfektan dan mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan, mensosialisasikan pentingnya menjaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas, serta wajib lapor bagi setiap tamu luar yang hendak masuk wilayah setempat.

Bacaan Lainnya



Menurut Sapto, ada banyak laporan soal Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun bersyukur tidak ada tanda-tanda mengarah ke positif Covid-19.

”Pernah ada laporan satu warga kami diduga PDP (pasien dalam pengawasan), tapi Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan hasilnya negatif. Orang tersebut teranyata terjangkit DBD (Demam Berdarah Dengue),” kata dia.

Sementara sejak pandemi virus corona terjadi, terusnya, masyarakat Sidodadi telah beberapa kali mendapat bantuan, baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung maupun dari pemerintah pusat serta dari Badan Zakat Nasional (Baznas).

Untuk bantuan yang diterima dari pemerintah pusat dan Basnas, berupa paket sembako. Sementara bantuan dari Pemkot Bandarlampung, pada tahap pertama berupa beras kemasan lima kilogram (kg) dan dua kilogram, kemudian tahap kedua beras kemasan lima kilogram.

“Ya, Alhamdulillah beban sebagian masyarakat Sidodadi khususnya yang terdampat Covid-19 maupun warga kurang mampu, sedikit terbantu dengan adanya bantuan dari Bapak Walikota Bandarlampung Herman HN maupun pemerintah pusat dan Baznas,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait