Sidodadiasri Bangun Gorong-gorong Lewat Dana Desa

  • Whatsapp
Kepala Desa Sidodadisari Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Didi Mahardi, S.H.

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Sidodadiasri, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus melakukan pembangunan lewat anggaran Dana Desa (DD) demi kenyamanan masyarakat desa setempat.

Kades Sidodadiasri, Didi Mahardi, S.H., mengatakan bahwa untuk pembangunan tahap awal ini pihak desa melakukan perapian pasar desa serta pembangunan gorong-gorong yang tersebar di delapan dusun.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, sebagian pemanfaatan DD juga dialihkan untuk penanganan Covid-19, seperti untuk biaya penyemprotan cairan desinfektan, pembagian masker serta pembuatan pos jaga di setiap pintu masuk desa.

“Akibat pandemi virus corona, Dana Desa tahap awal ini sebagian dialihkan untuk biaya langkah penanganan Covid-19. Pembangunan tetap dilakukan, diantaranya gorong-gorong dan perapian pasar. Kami juga berupaya agar pembangunan bisa merata ke setiap dusun,” jelasnya kepada medialampung.co.id. 

Tambah Didi, memasuki masa new normal ini pihak desa juga terus berkoordinasi dengan puskesmas dalam mensosialisasikan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus corona. (wji/mlo)



Pos terkait