Sidomulyo dan Pampangan Disahkan Jadi Pekon TBN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau dan Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa disahkan sebagai Pekon (Desa) Tangguh Bencana Nusantara (TBN). 

Launching tersebut sedianya dilakukan oleh Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., diwakili Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M., 

Hadir dalam peresmian di masing-masing pekon unsur pimpinan kecamatan, bersama aparatur pekon dan kelurahan. Yang dikomandoi oleh Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., dan Camat Pagardewa, M.Yones, S.STp, M.H. 

Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Kasat Binmas Iptu. Suherman, S.H., menyampaikan. Dalam penanganan dan mengatasi pandemi Covid-19 sudah dilakukan berbagai upaya oleh pemerintah diantaranya dengan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara.

Dimana program Kampung Tangguh Nusantara adalah upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung (pekon) untuk mempertahan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19, seperti bidang ketahanan pangan, ketahanan informasi, ketahanan kesehatan, dan ketahanan keamanan. 

Ditambahkan Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto melalui Panit Binmas Polsek Sekincau, Bripka Poniman, S.Pd., Kampung Tangguh Nusantara di wilayah hukum Polsek Sekincau membawahi tujuh kecamatan terdapat juga tujuh pekon dijadikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. 

Sukimanto berharap agar pekon yang sudah ditunjuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara benar-benar melaksanakan dan menjalankan Program Dari kampung Tangguh Nusantara tersebut sendiri. 

Sementara pada launching di Pekon Sidomulyo, Camat M.Yones menerangkan untuk kecamatan yang dipimpinnya membawahi 10 pekon. Dan dalam hal ini Sidomulyo mendapat kepercayaan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Akan tetapi Sembilan pekon lainnya menjadi penopang, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 sekaligus mempertahankan pangan dan menjaga keamanan wilayah. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait