Silaturahmi Dengan Warga Waytenong, Parosil Santuni Anak Yatim dan Piatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, melaksanakan bhakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, di Kecamatan Waytenong Selasa (10/8). 

Seperti di Pekon Sukaraja, kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Dimana dalam sambutannya Parosil menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru Islam 1443 Hijriah. “Semoga mulai 1443 Hijriah, kita menjadi lebih baik, lebih taat dan lebih meraih rizki yang berkah,” doanya.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya dalam penyaluran santunan tersebut tentunya kepada para penerima untuk tidak melihat nilainya tapi lebih pada kepedulian bersama, khususnya perhatian kepada anak yatim dan piatu. 

“Doa anak yatim sangat mustajab,maka sudah sepantasnya kita perlakukan anak yatim dengan baik, karena hal ini akan menjadikan salah satu ukuran keimanan seseorang muslim,” jelasnya. 

Tidak kalah pentingnya Parosil yang akrab disapa Pak Cik, mengharapkan doa dari semua umat manusia, khususnya anak yatim piatu, agar pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia hampir dua tahun ini bisa segera berakhir. Salah satu ikhtiarnya dengan mentaati protokol kesehatan (prokes). 

Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., menyampaikan terimakasih kepada bupati atas kunjungannya dengan memberikan kepedulian terhadap anak yatim dan yatim piatu.

“Di tengah kondisi yang sulit dan ditengah kesibukannya bupati terus berupaya memberikan perhatian secara merata kepada warganya diantaranya anak yatim piatu, semoga ini menjadi keberkahan bagi Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten Hebat dan Sejahtera,” ujarnya. 

Ditambahkan Peratin Sukaraja Guswadi semoga santunan yang diberikan Pak Cik dapat membantu meringankan beban dan mencukupi kebutuhan para anak yatim dan piatu. 

“Perhatian kepada para yatim dan piatu adalah tanggung jawab bersama. Tentunya kami menyampaikan terimakasih kepada bapak bupati atas ajakan dan contoh yang diberikan beliau agar kita semua yang bisa memberikan sedekah dapat mengikuti jejak beliau,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait