Silaturahmi ke Lampung, Erick Thohir dan Zulhas Datang Bersama Pasha Ungu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu ternyata ikut bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menemui para tokoh adat, pemuda, pemuka agama, hingga kaum milenial selama dua hari di Provinsi Lampung.

Ketika turun dari pesawat di Bandara Radin Inten II, Jumat (18/6), Pasha Ungu berpakaian lengan panjang warna putih dan celana hitam berada di sebelah kiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) sedangkan sebelah kanannya Menteri BUMN Erick Thohir.

Bacaan Lainnya

Setelah dari Gedung Graha KH.Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu, malamnya, mereka berkumpul dengan para tokoh dan lainnya di kediaman Ketua DPW PAM Lampung Irham Jafar Lan Putra, Jl. Way Mahan No.5, Kota Bandarlampung.

Pasha Ungu dengan baju dan kopiah warna putih datang bersama Erick dan Zulhas yang berpakaian Lampung, tutup kepala dan kain tapis ketika datang ke rumah Irham. Para tamu berdiri menyambut kedatangan mereka.

Acara silaturahmi dimulai dengan santap malam sebelum ramah-tamah dan dialog. 

Tamu yang diundang bergabung dalam acara tersebut antara lain Abdul Azib Zanim, SPDB Pangeran Edward

Syah Pernong, Irjen Pol Purn Ike Edwin, Ketua PW Muhammadiyah Lampung, Ketua PW Nahdlatul Ulama Lampung, Ketua MUI Lampung.

Irham Jafar Lan Putra serta Joko Susanto membenarkan jika agenda kedatangan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan yang juga ketua DPP PAN adalah silaturahmi dan temu tokoh daerah ini.

“Dalam rangka temu tokoh Lampung dengan Menteri BUMN dan Wakil Ketua MPR,” ujar Irham Jafar Lan Putra, Jumat (18/6), pukul 10.15 WIB. Lokasi acara juga sudah disiapkannya.

Dalam susunan kunjungannya, sebelum silaturahmi dengan para tokoh Lampung, Erick Thohir akan melihat kerajinan tapis dan ke Kampus UMPRI di Kabupaten Pringsewu.

Setelah silaturahmi di rumah Irham, Erick akan kumpul dengan kaum milenial di Emerald Cafe Bistro, Kota Bandarlampung, pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Hari kedua, Sabtu (19/6), Eric akan menemui sekitar 200-an nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan di TPI Desa Rangi Tritunggal, Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Jelang siang, Erick akan bertemu dengan 200-an juga dengan kelompok tani di rumah Asilin, kepala Desa Sukabanjar, Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Siangnya, Erick dijadwalkan menerima gelar adat dari masyarakat adat Marga Dantaran di SMA Kebangsaan, Desa Pisang, Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.

Pukul 14.00 WIB sampai 14.30 WIB, Erick dijadwalkan bertemu dengan masyarakat adat dan ibu-ibu pengajian di Toko Asmad, Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Sabtu malam minggunya, Erick kembali ngopi bareng dengan kaum milenial di Kanara Coffee di Jl. Hos Cokroaminoto No.61, Rawalaut, Kota Bandarlampung. (jim/mlo)




Pos terkait