Simpang Seranggas Diusulkan Dibangun Median Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persimpangan Jalan Gajah Mada atau Persimpangan Seranggas di Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat rencananya akan dibangun median jalan, yang akan menggantikan water road barrier, sebagai upaya dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di persimpangan jalan tersebut.

Rencana pembangunan median jalan dimaksud, merupakan salah satu poin yang dibahas pada saat rapat koordinasi (Rakor) Forum Lalulintas, antara Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lambar, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  (BPKD) bertempat di kantor Dishub setempat Kamis (1/7).

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Lambar Raswan, didampingi Kasi Angkutan Wendi Satria mengungkapkan, rekayasa lalulintas di simpang seranggas telah dilakukan dengan pemasangan water road barier, namun kedepannya diharapkan akan dbangun median jalan.

”Karena itu melalui rakor tersebut kami bahas bersama OPD terkait bahwa perlu dibangunnya median jalan  dan  pemasangan rambu-rambu di simpang seranggas tersebut, sebagai upaya meminimalisasi Lakalantas serta pelanggaran rambu-rambu lalulintas oleh pengendara,” ungkap Raswan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga  membahas soal jalan alternatif belakang toko Manullang  tembus di cucian mobil dibawah SPBU Jagasakti, dimana saat ini diperlukan pelebaran dan kedepannya bisa menjadi jalan alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara.

”Itu juga menjadi salah satu solusi, ketika jalan tersebut sudah memungkinkan  untuk dilintasi kendaraan maka bisa menjadi jalan alternatif, karenanya kami juga usulkan untuk  pelebaran sehingga kedepannya kendaraan yang melintasi jalan alternatif tersebut bisa berpapasan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait