Sinergikan Pengembangan Sekolah Kopi-Agrowisata, Bupati-P3K Lampung Lakukan Pertemuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Dalam rangka mensinergikan pengembangan sekolah kopi  dan agrowisata kopi di Kabupaten Lambar, Bupati Lambar Parosil Mabsus melakukan pertemuan dengan Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Kopi (P3K) Lampung Suherman beserta jajarannya dikediaman bupati di Bandarlampung, Sabtu (14/3).

Kabid Perkebunan Sumarlin S.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Agustanto Basmar mengatakan, dalam pertemuan itu, Bupati Parosil bersama Direktur P3K Suherman berbincang guna bersinergi peran Pemkab Lambar dan P3K Lampung dalam meningkatkan perekonomian berbasis komoditas kopi

Bacaan Lainnya



Kata dia, beberapa materi perbincangan yaitu bagaimana mendorong P3K Lampung yang ada di Pekon Hanakau  Kecamatan Sukau Kabupaten Lambar menjadi objek agrowisata kopi dan dalam mengembangkan sekolah kopi menjadi bagian lokasi praktek budidaya kopi yang baik serta menjadikan Lampung Barat sebagai etalase kopi nasional dengan keberadan P3K Lampung di Lambar.

“Pertemuan ini sebagai langkah awal sinergi antara Pemkab Lambar dan P3K Lampung yang sama-sama berharap akan ada tindaklanjut langkah nyata yang dimulai dengan adanya kesepakatan dan sharing pengembangan agrowisata kopi (P3K Lampung) kedepannya,” ujar Sumarlin, kemarin.

Lanjut dia, dalam pertemuan itu, Direktur P3K Lampung Suherman siap mendukung dan sepakat untuk membangun perkopian Lambar sebagai etalase kopi robusta nasional dengan pengembangan agrowisata kopi di Pekon Hanakau serta mendukung sekolah kopi yang akan dikembangkan. (lusi/mlo)



Pos terkait